Tips Jitu Belajar Fotografi bagi Pemula – Dengan Kamera DSLR

Tips belajar fotografi, jika Anda sedang mencari itu, maka Anda berada di website yang tepat. Di kesempatan artikel tentang fotografi kali ini, kami akan membagikan tips bagi Anda yang masih pemula dan ingin belajar fotografi dengan lebih serius. Pengalaman yang menyenangkan, Ya! Itulah yang akan Anda rasakan saat Anda belajar fotografi dengan menggunakan kamera DSLR. Apalagi kamera DSLR ini merupakan kamera yang memang sangat bagus, walaupun harganya tidak terlalu murah. Tetapi jangan khawatir, karena ada beberapa tipe kamera DSLR yang cocok untuk pemula dengan harga di bawah 6 juta. Yang terpenting di sini Anda dapat memaksimalkan penggunaan kamera tersebut, dengan begitu investasi Anda tidak akan sia-sia. Mari baca selengkapnya.

Di mana belajar fotografi?

Sesungguhnya ada banyak tempat bagi Anda untuk belajar fotografi. Anda dapat meminta belajar dari seseorang yang memang sudah berpengalaman sebelumnya. Karena fungsi-fungsi kamera DSLR ini cukup banyak, Anda harus menguasainya. Belum lagi Anda harus belajar teknik angle pengambilan foto dan lain sebagainya. Selain belajar dari seseorang yang sudah berpengalaman, Anda pun dapat belajar dengan mengikuti les privat atau kursus, tetapi memang Anda harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Tips Memotret Makro

Tips Jitu Belajar Fotografi bagi Pemula

Apabila Anda hendak memotret Makro, atau pengambilan gambar yang benar-benar dekat, sehingga foto akan terlihat besar dan jelas. Maka berikut tipsnya, Anda harus mengaktifkan feature live view di kamera DSLR Anda, sebab dengan begitu, Anda dapat lebih mudah dalam memeriksa Depth of Field beserta fokus dari kamera digital yang Anda gunakan tersebut.

Menguasai kemampuan Panning

Yang berikutnya yang juga cukup penting, adalah Anda harus menguasai teknik panning. Untuk melatih ini, Anda dapat mencoba mengambil gambar yang bergerak, tetapi Anda harus memastikan jika Anda memotret objek berkecepatan normal. Contohnya mengambil foto orang yang sedang naik sepeda motor atau mungkin sepeda pancal, juga mobil yang bergerak dengan lambat. Gunakanlah mode shutter priority, serta Anda harus ingat mengatur shutter speed kamera DSLR di kecepatan max 1/30 Seconds, jika Anda memang sudah terbiasa maka Anda dapat mengatur menggunakan speed lebih lambat.

Mengapa harus melakukan setting seperti itu? Sebab akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Di sini background foto juga harus Anda perhatikan, sebab akan sangat mempengaruhi seni fotografi dari foto yang dihasilkan nantinya.

Tentang Objek Fotografi

Tips belajar fotografi

Yang paling menarik yakni bayi dan anak-anak. Yang terpenting yang memiliki kaitan dengan anak-anak. Apabila Anda ingin mencoba mengambil foto bayi, ataupun sekelompok anak kecil, ada hal yang penting yang harus Anda ingat. Apakah itu? Anda harus memfokuskan kamera digital pada arah mata anak-anak atau bayi yang menjadi objek foto Anda. Sebab jika Anda mengambil tema foto anak-anak atau foto bayi, maka tak ada lagi yang lebih indah dibandingkan mata. Jangan lupa juga apabila Anda hendak memperoleh gambar yang benar-benar bagus dan natural dari bayi, Anda harus berlatih ini. Jika bingung, Anda dapat melihat contoh-contoh foto anak-anak dan foto bayi yang ada di internet. Lihatlah bagaimana seorang fotografer profesional mengambil foto anak-anak dan foto bayi. Ini juga akan melatih kemampuan Anda dan cocok untuk pembelajaran.

Sekian artikel tentang tips jitu belajar fotografi bagi newbie dengan kamera DSLR, semoga bermanfaat.

Tips Jitu Belajar Fotografi bagi Pemula – Dengan Kamera DSLR | agenthrn | 4.5